angga juner

angga juner

Sabtu, 29 Oktober 2011

JACK HAMMER

ALAT BONGKAR JACK HAMMER

jackhammer adalah perkusi portabel bor. Hal ini biasanya didukung oleh udara tekan, tetapi ketika udara tekan tidak tersedia bertenaga listrik yang digunakan. Jackhammers powered Hydraulically dipasang ke mesin konstruksi, biasanya ke excavator. Bor digunakan untuk mengebor batu karang atau memecah aspal, beton dan bahan-bahan tersebut. Operasi ini mirip dengan palu dan pahat, dengan palu internal didorong di kedua arah di kasus bor pneumatik oleh ledakan alternatif udara terkompresi. Efektivitas dikendalikan dengan mendorong palu terhadap materi.

Using Jack Hammers Efficiently and Safely Menggunakan Jack Hammers efisien dan Aman

Jack hammers are also referred to as pneumatic drills and they are mainly used in the breaking down of roads, concrete pavements, and rocks. Jack hammer juga disebut sebagai pneumatik dan mereka terutama digunakan dalam pemecahan bawah jalan, trotoar beton, dan batu. Jack hammers find plenty of use in mining and excavation duties as well as in construction projects. Jack hammer juga banyak digunakan di pertambangan dan penggalian, serta dalam proyek-proyek konstruksi. In the latter task, the jack hammer finds most use in demolition duties as well as in building foundation settings.

GAMBAR I.1

JACKHAMMER

General Properties of the Jack Hammer B. Sifat-sifat umum Jack Hammer

A jack hammer has a drill-like chisel on its bottom end and supporting handles on the upper end. Sebuah jack palu memiliki bor-seperti pahat pada bagian bawah dan mendukung pegangan di ujung atas. The power on this tool is immense and greatly eclipses the capacities of any chisel and hammer combination in getting the job done. Daya alat ini sangat luas dan sangat gerhana kapasitas setiap kombinasi pahat dan palu dalam mendapatkan pekerjaan. Jack hammers exist in several types all geared towards being optimally effective for the individual task at hand. Jack palu ada dalam beberapa jenis semua diarahkan menjadi optimal efektif untuk tugas individu di tangan. The pneumatic drill is air-powered. Bor pneumatik adalah udara bertenaga. It is a portable tool which is hose connected to an air compressor. Ini adalah alat portabel yang terhubung selang ke kompresor udara. The hydraulic jack hammer is different from its pneumatic drill cousin in that the operating power is courtesy of a liquid as opposed to air. Dongkrak hidrolik palu ini berbeda dari sepupunya di bor pneumatik bahwa kekuatan operasi milik cairan sebagai lawan dari udara. The third type of these handy tools is the electric jack hammer. Jenis ketiga ini adalah alat yang berguna jack listrik palu. This tool is proper for minor construction jobs like in the house for example. Alat ini layak untuk pekerjaan konstruksi kecil seperti di rumah misalnya. It does not require much force to operate and having plugged it into an electrical socket the user can start on the job right away. Tidak memerlukan banyak kekuatan untuk mengoperasikan dan memiliki dicolokkan ke dalam soket listrik, pengguna dapat memulai pada pekerjaan segera.

Before you use the Jack Hammer C. Sebelum Anda menggunakan Jack Hammer

Using any type of jack hammer efficiently and safely requires adequate precautionary care on the part of the individual. Menggunakan semua jenis jack palu efisien dan aman memerlukan perawatan pencegahan yang memadai pada bagian dari individu. Knowledge on the operation of a jack hammer is a prerequisite that cannot be taken for granted. Pengetahuan tentang operasi sebuah palu jack merupakan prasyarat yang tidak dapat diterima begitu saja. With such knowledge you will be able to more accurately determine whether the tool is in proper shape for use to begin with. Dengan pengetahuan seperti itu Anda akan dapat lebih akurat menentukan apakah alat ini dalam bentuk yang tepat untuk digunakan untuk memulai. All the components should be tightly secured and in prime working condition. Semua komponen harus terpasang dan dalam kondisi kerja utama. Allied parts like the air hose should be free of cracks and breaks. Sekutu bagian seperti selang udara harus bebas dari retak dan istirahat. The electrical cords should similarly be free of damage. Kabel listrik juga harus terbebas dari kerusakan. Before starting on the job always ensure that the rating on the jack hammer will be sufficient for the task you have in mind. Sebelum memulai pekerjaan selalu memastikan bahwa penilaian di Jackhammer akan cukup untuk tugas yang ada akan di kerjakan di lapangan.

Once the right jack hammer has been selected it is time to start. Begitu jackhammer yang benar telah dipilih sudah waktunya untuk memulai.The distance from the compressor to the workface should be enough to sufficiently reduce the noise level.Jack hammers are quite weighty and lifting them anyhow can cause injury to the back – the leg muscles should be used in doing this. Jack hammer cukup berat dan mengangkat mereka bagaimanapun dapat menyebabkan cedera pada punggung - otot kaki harus digunakan dalam melakukan hal ini.

I.2. Precautions Pencegahan

At the work site the operator is advised to have the electrical cord slung over his back to preempt incidences where electrocution can result from cord damage. Di tempat kerja operator disarankan untuk memiliki kabel listrik tergantung di punggungnya untuk mendahului kejadian di mana listrik dapat disebabkan oleh kerusakan kabel. The proper way to move the jack hammer is to have your hand between the operating lever and handle. Cara yang tepat untuk memindahkan jackhammer adalah memiliki tangan Anda antara tuas dan menangani operasi.

In the course of drilling the jack hammer should be held at a slight angle toward you. Dalam rangka pengeboran jack hammer harus ditahan di sudut kecil terhadap Anda. This position keeps the tool in control and also avoids it getting stuck in the workface. Posisi ini menjaga alat kontrol dan itu juga menghindari terjebak dalam workface. When not in use the jack hammer should be disconnected from the power supply and the pressure relieved. Jika tidak menggunakan jackhammer harus terputus dari power supply dan tekanan lega. Only then can worn parts be replaced. Hanya kemudian dapat dipakai bagian diganti. In terms of parts, different surfaces require different drilling points. Dalam hal bagian, permukaan yang berbeda pengeboran berbeda membutuhkan poin. Chisel points are used for concrete while rock points and spade points are used for rock and asphalt surfaces respectively. Pahat poin digunakan untuk beton sementara poin dan sekop batu poin digunakan untuk batu dan permukaan aspal masing-masing.

Personal safety is of the essence when using a jack hammer. Keamanan pribadi sangat penting bila menggunakan jackhammer. The operator should be dressed in proper attire which consists of sturdy gloves, steel-toe boots, sturdy long-sleeved shirts and long pants or overall, eye protection, and hearing protection. Operator harus mengenakan pakaian yang tepat yang terdiri dari kokoh sarung tangan, sepatu bot berujung baja, kokoh kemeja lengan panjang dan celana panjang atau secara keseluruhan, pelindung mata, dan pendengaran perlindungan. Operators should also beware of extreme and sustained vibration which has been known to result in Raynaud's Disease – a condition that impairs hand blood flow. Operator juga harus berhati-hati terhadap getaran ekstrim dan berkelanjutan yang telah dikenal untuk menghasilkan Raynaud's Disease - suatu kondisi yang merusak aliran darah tangan.

i.3. PENGGOLONGAN DAN BAGIAN SUSUNAN DARI JACKHAMMER

A. Penggolongan Jackhammer:

1. Drifter JackHammer : arah pemboran horizontal, beratnya 50-100 kg.
2. Stoppers jackhammer : arah pemborannya ke atas, beratnya 30 – 50 kg.
3. Sinkers jackhammer : arah pemborannya kebawah, beratnya 12,5 – 40 kg.

Drill road holder

Shank/ Shoulder

Drill road

A. Fungsi dan susunan alat jackhammer

Drill road holder : Fungsi drill road holder adalah motor penggerak bor.

Shank/ Shouder : berfungsi sebagai kaki dari bor utama

Drill road : Berfungsi sebagai bor utama.

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL. alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, jadi teman2 jangan pernah putus asah kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    BalasHapus