angga juner

angga juner

Minggu, 23 Oktober 2011

ISU LINGKUNGAN GLOBALISASI

Dengan mmklxa;xax.a.a

No

ISU LINGKUNGAN GLOBALISASI

PENYEBAB

USAHA MENGURANGI DAMPAK

KETERANGAN

(REFERENSI)

1.

GLOBAL WARMING

1. Efek rumah kaca

2. Efek umpan balik

3. Variasi matahari

1. Memindahkan populasi pantai ke daerah yang lebih tinggi.

2. Memelihara pepohonan dan penanaman pohon.

3. Carbon sequestration (menghilangkan karbon dengan cara melepaskannya ketempat lain)

4. Mengurangi produksi rumah kaca.

5. Penggunaan energi terbaharui dan energi nuklir.

6. Menginjeksikan gas CO2 ke dalam sumur minyak untuk mendorong minyak keluar.

www.wikipedia.org

(pemanasan global)

Wordpress.com

/2005/05/15/ penipisan lapisan ozon dan global warming.

2.

HUJAN ASAM

1. Hasil pembakaran stasioner yang memakai batubara secara berlebihan

2. Asap buangan dari kegiatan industri yang mengandung gas SOx.

3. Pembakaran bahan bakar fosil.

1. Menggunakan bahan bakar dengan kandungan belerang rendah.

2. Mengurangi kandungan kadar belerang sebelum pembakaran.

3. Pengendalian pencemaran selama pembakaran.

4. Pengendalian setelah pembakaran.

5. Mengaplikasikan prinsip 3R (Reuse, Recycle, Reduce)

· Buku

“Dampak Pencemaran Lingkungan”. Hal 47 dan hal 122

· Internet

www.google.com, anafio.multiply.com

(Hujan Asam)

3.

LAPISAN OZON

1. Pemanasan Global

2. Efek rumah kaca (Greenhouse Effect)

3. Hasil pembakaran fosil.

4. Penggunaan alat-alat yang mengandung senyawa CFC (Chloro Fluoro Carbon).

1. Menimimalkan penggunaan bahan-bahan yang dapat mempertipis ozon.

2. Mencegah pelepasan bahan perusak ozon ke atmosfir.

3. Mengurangi polusi (udara, air, daratan)

4. Membuat suatu alternative untuk menggantikan alat-alat yang mengandung bahan perusak ozon.

· Buku

“Dampak Pencemaran Lingkungan”. Hal 68 dan hal 132.

· Internet

Wordpress.com

/2005/05/15/ penipisan lapisan ozon dan global warming.

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL. alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, jadi teman2 jangan pernah putus asah kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    BalasHapus